Kamis, 28 April 2016

5 Ide Kreatif Agar TIdak Dicuri Teman Kerja.


Seorang pegawai yang baik, tentunya harus selalu memilik ide yang favorit. Namun apa jadi ketika kita sudah memiliki ide namun tiba-tiba dicuri oleh teman satu kerja kita yang lain. Tentunya sangat menyakitkan, Memang hal seperti ini sering terjadi di dunia kerja. Sebuah ide kreatif muncul pada saat yang tidak tepat, maka potensi untuk dijiplak atau oleh rekan kerja yang lain sangat besar.

Ide seorang bisa muncul kapan saja dan dimana saja, yang sering terjadi ide kreatif justru muncul pada waktu dan tempat diluar jam kerja. namun untuk sekedar berjaga-jaga agar jangan samapi ide tersebut di curi olarang lain, kita harus melakukan beberpa hal sebagai pencegahan. perhatikan 5 tips dibawah ini agar ide kita tidak di curi atau ditiru oleh rekan kerja yang lain.
 

1. Mencatat Ide Kreatif Kita.
Sebuah ide muncul disebuah benak kita, biasanya mudah terlupakan ketika kita sedang disibukan oleh pekerjaan yang sangat padat, dan bisa jadi kita secara tidak sadar ,menyampaikan ide tersebut kepada teman kita ketika sedang mengobrol santai.

Agar sebuah ide tidak dicuru oleh rekan kerja yang lain, maka sebaiknya kita catat dulu iide tersebut kemudian simpan dengan baik. Selain menjaga agar tidak lupa. ini juga menjaga diri kita sendiri untuk tidak membicarakan ide tersebut kepada orang yang tidak tepat, nah ketika ada meting prusahaan, kita bisa mengemukakan ide dan pendapat kita tadi.

2. Menghindari Banyak bicaraa Dengan Kerja yang Lain.
 
Kenapa demikian, tentu saja untuk menjaga agar kita tidak terpleset lidah kemudian dengan tidak sengaja menyampaikan ide kreatif kita. tidak harus menjadi seorang yang pendiam atau menghindari perbincangan dengan teman kerja,

Untuk menghindari terlalu banyak bicara pada rekan kerja, bisa kita lakukan dengan menigkatkan fokus kita pada pekrjaan, alasan ini bisa digunakan untuk sekedar mengurangi pembicangan yang tidak perlu dengan rekan kerja yang lain.

3. Bekerja Sebagai Sebuah Tim
 
Ini sebuah membingungkan, Namun kadang kala sebuah ide belum tentu sipa untuk direalisikan, Sebuah ide kratif original biasanya masih sangat mentah dan tetap butuh polesan pada beberpa bagian, terkadang polesan itu muncul saja dari rekan kerja kita yang . maka dari itu, Kita embicarakan ide awal kita dengan rekan kerja yang lain, kemudian sebagai tim menyempurkan ide awal kita agar lebih maksimal ketika diesekusikan.
 

Sebuah ide berasal dari kita, Namun penyempurnaan sebuah ide akan lebih bagus ketika ada beberpa orang didalamnya, tapi perlu kita ketahui jangan juga banyak orang dalam tim agar mudah mengendalikan.

4. Jangan Hanya Sebuah Ide
 
Jangan hanya terpaku sebuah ide saja, jadi ketika misalnya tiba-tiba ide kita dicuri oleh teman kita, maka kita sudah memiliki rencana cadangan yang bisa saja lebih bagus dari ide yang telah dicuri tersebut. maka seharusnya kekeawtiran akan tercurinya sebuah ide tak perlu lagi terjadi karen ide inovatif akan selalu muncul bagi orang keratif seperti kita. Itulah pentingnya memiliki lebih dari satu ide sebuah pekerjaan.

5. Komunikasi Ddengan Atasan Secara Personal
 
Jika memungkinkan, kita memiliki hubungan komunikasi yang bagus dengan atasan, bisa juga kita segera mengkomunikasikan ide kita tersebut. Bukan dalam ruangan diskusi bersamam karyawan yang lain. ide kita bisa sampaikan ketika berkomunikasi berdua. ini dimaksudakan ketika barangkali ada orang lain yang menyampaikan ide yang sma dengan kita, maka atasan lebih bisa mengerti bahwa kita lah orang yang pertma yang memiliki ide tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar