Minggu, 24 April 2016

6 Tips Memaksimalkan Fungsi Personal Branding LinkedIn

Bukan hanya sekedar srana untuk narsis dan berkomunikasi saja, Sosila media juga dapat dugunakan untuk melakukan upaya branding terhadap diri sendiri, serta membangun networking yang luas, salah satu sosial media yang dapat digunakan secara profesional untuk membangun branding secarra efektif ialah LinkedIn.

LikendIn sebagai fasilitator untuk membangun identitas profesional lita, ternyata fitur-fitur pada likendin dapat dioptimalakn untuk meperluas  jaringan pekerjaan kita, dengan likendin kita ddapat berkenalan dan berenteraksi dengan para profesional dari seluruh dunia.

Sosila Media yang pada saat ini, kita juga bisa memperoleh kesempatan yang lebih besar untuk mengembangkan karir dan memperkenlakn diri kita ke prusahaan yang terkenal, agar kita mendapatkan benifit dari kegiatan bersosial di Likendin, mari kita simak ada 6 tips dan trik memaksimalkan fungsi branding Likendin.

1. Menyertkan Fhoto Pada Profil kita.

Sebuah penelitian menyatkan bhwa profil Likendin yang menggunkan fhoto ternyata memiliki sebuah peluang 11 kali lebih besar utuk membuat orang lain tertarik dan melihat-lihat, jaddi jangan ragu untuk menyetkan fhoto terbaik kita pada profil likendin, Gunakanlah fhoti yang sangat terkesan resmi namun dengan senyuman santai yang mengembangkan, Hindari pengguna fhoto selfie karena hal tersebut justru dapat membuat kita tampak kurang profesinal.

2. Melengkapi Profil LinkedIn Dengan Berbagai Pengalaman Bisnis.

Mengenai pengalam bisnis di sebuah media sosial LikendIn dapat menjaddi elem penting yang dapat membuat pihak prusahaan tertarik untuk meng-Hire atau sekedar menjalin networking bersama kita, jangan lupa untuk melengkapi dengan pengalam dan pencapaian prestasi kita selama berkecimpung di dunia pekerjaan bisnis.

3. Menapilakan Keahlian Kita.

memuat berbagai pencapaian prestasi akan menunjukan bahwa kita ialah seorang expert di suatu bidang, Hal positif ini dapat mengandung orang lain untuk membuka percakapn atau betukar pikiran dengan kita sebgai seorang expert. darisnislah kita dapat membuka peluang untuk mulai membangun networking yang lebih luas, jangan ragu untuk memulai mencatumkan berbagai posting tulisan yang kita buat menunjukan tingkat pemahaman kita terhadap sesuatu di bidang pekrjaan.

4. Mengoptimlakan Pencarian Profil.

Ada ratusan juta padda setiap harinya melakukan pencarian di LikendIn, agar profil kita mudah ditemukan oleh orang-orang yang melakukan pencarian, jangan lupa untuk selalu menggunakan keyword yang berhubungan dengan keahlian kita, gunakan yang sekiranya potensial untuk digunakan oleh para pengguna LikendIn.

Melakukan Update setiap harinya, Mmulailah untuk membagikan berita berita yang berbobot dan menjadi tren, Melakukan posting secra tratur juga akan membantu pringkat SEO profil kita, dalam hal ini memang dibutuhkan kemapuan lebih dalam hal penulisa artikel ataupun teknik SEO, Pada dassarnya semua masih tergabung dalam satu paket, Pencitraan diri kita di dunia maya.

5. Bergabung dalam Grup Komunitas LikendIn.

Jika kita bergabung dalam grup LikendIn dengan spesfikasi keahlian yang sesuai dengan kemapuan kita, grup tersebut dapat membantu kita untuk semakin berkembang dan menciptakan networking yang berkembang secara luas, kita dapat mengenal orang yang berdikasi dibidang yang sama dengan kita.

selain itu, fungsi bergabung dengan grup Likendin ialah melakukan kerjasama yang nyata antar anggota. Tak sedikti kerjasama besar yang terjalin dari sebuah grup yang ada di jejaringan LikendIn.

6. Mencantumkan Contact Pada Profil Kita.

Pada Account LikendIn kita. Jangan lupa untuk menyertkan contact person yang berupa nomor hape, nomor tlp atau email. Dengan demikian, orang yang mengakses profil kita dan ingin melanjutkan komunikasi secara lebih intens dapat menghubungi kita dengan mudah, Bila orang lain dapat menghubungi kita dengan mudah, maka peluang untuk mendaptkan pekerjaan atau kerrja sama bisnis akan lebar.

Tips-tips simple yang dapat kita praktekkan untuk menoptimalkan pengguna LikendIn, Selalu di ingat bahwa pengguna sosila media harus dilakukan dengan bijak dan profesional agar dapat mendatngkan manfaat bagi karir dan kegiatan bisnis kita..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar