Sabtu, 23 April 2016

5 Hal Dampak Negatif Aktifitas Blogging yang Berlebihan

Menjadi bloger yang sukses dan bisa menghasilkan uang dari internet ialah salah satu impian dari banyak orang pada saat ini.Bekerja santai namun tetap mendapatkan uang ialah godaan yang paling menggiurkan untuk dikerjakan, namun percayalah bahwa sebenarnya aktifitas blogging itu tidak semudah yang kita bayangkan, kita tetap harus bekerja keras dan berjuang agar menjadi seorang yang sukses dalam mengembangkan sebuah blog.

Jika Kita seorang yang masih pemula dalam mengembangkan dan membangun blog, akan perlu tenaga lebih untuk menjaga energi kita dalam mengelola blog, selain butuh kerja keras, yang perlu kita perhatikan ialah dampak negatif dari kegiatan blogging yang berlebihan. Dibawah ini ada 5 dampak negatif blogging yang berlebihan.


1. Kesehatan Fisik yang Terganggu.

Berpengaruh ketika kita menjalankan aktifitas blooging ialah kesehatan tubuh kita, bagaimanapun juga aktifitas yang padat ketika menjadi blogger pasti akan menguras tenaga dan energi kita, sebuah aktifitas blogging sering menuntut kita untuk bekerja sampai larut malam, karena kita menjalaninya dengan antusiasi.

Akan terasa kemudian ketika tubuh kita sudah sangat letih dan lesu yang kemudian membuat kita menjadi loyo, yang paling terasa lelah ialah mata kita, karena berjam-jam memandang layar monitor dan kurang tidur, selain mata punggung kita juga akan sangat tersa lelah jika terlalu lama sakit.

2. Terpengaruh dengan Psikologi

Psikologi seorang bloger sedikt banyak tentu saja akan berpengaruh dengan aktifitas blog. Keinginan yang besar kepada pengetahuan mengenai blog kadang bisa membuat seorang trobsesi, sehingga hal ini akan membuat pikiran mereka tidak bisa terlepas dari berpikir tentangblog pada setiap waktu,dan ini sebenarnya sangat tidak bagus untuk kesehatan otak kita secara fisik.

Hal ini akan membuat kita sulit berkosentrasi pada sesuatu di luar blog, sehingga kita akan sulit menjalankan kegitan lain di luar blog, ini kan menjadi sangat buruk ketika kita menjalankan aktifitas blogging dan kita masih katif bekerja pada bidang lain, karna kita akan sulit untuk berkosentrasi.

3. Jarang Bergaul Dengan Lingkungan Setempat.

Ini adalah efek negatif aktifitasi blogging yang berlebihan selanjutnya ialah pada sisi sosial kita. kita kan menjadi orang yang kurang pergaulan di dunia nyata, Aktifitas kita akan menyita banyak waktu untuk beriteraksi dengan orang di sekitar kita,.

Berinteraksi dan bersosialisasi dengan lingkungan sangat penting, Apalagi jika kita seorang yang sudah berkeluarga, karena seperti itu kita ketahui bahwa dilingkungan sekitar kita sering ada kegiatan seperti kerja bakti, gotong royong dan kegitan ringan semacamnya, jika kita tidak pernah bergaul dengan orang disekitar kita amak sesuatu saat itu akan menyuitkan kita dan keluarga.


4. Waktu Kebersamaan Dalam Keluaga Berkurang.

Tentu saja kita akan kehabisan waktu untuk keluarga dan orang terdekat kita. bagaimanapun waktu kita akan tercurahkan pada aktifitas untuk memaksimalkan performa blog kita, Siang malam waktu kita akan kehabisan oleh rutinitas ngeblog. Contohnya menulis artikel, optimasi blog dan sebagainya.

Dampak seprti ini sangat buruk pada hubungan kita dengan keluarga . Secara perlahan kita akan semakin jauh dan terpisah dengan keluarga kita.

5. Lupa Waktu Mengurus Diri Kita.

Kesibukan yang sangt padat, seringkali membuat seorang blogger lupa mengurus dirinya sendiri, bahkan untuk kebutuhan sendiri mereka sering lupa, makan sering telat, dan mandi juga males dan kebutuhan pokok lainnya, mereka spertinya terlalu trobsesi dengan blog mereka, sehingga yang mereka pikirkan hanya bagai mana membesarkan blognya untuk bisa menghasilkan uang dari blog tersebut.

Itulah beberpa dampak negatif dari aktifitas blogging yang berlebihan, Mengerjkan blog dengan semngat itu harus, namun yang terpenting ialah jangan sampai kita terlalu terobsesi sehingga mengabaikan dampak negatif yang justru bisa menjadi bumerang untuk kita sendir..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar