Selasa, 19 April 2016

7 Trik Lancar Membangun Bisnis dan Bekerja Sebagai Pegawai

Banyak orang-orang mempunyai mimpi agar bisa memeiliki kariri yang cemerlang sekaligus mengembangkan bisnis yang berjalan dengan lancar, nyatanya tidak sedikit dari mereka yang menemui keggagalan besar, bahkan harus megorbankan kedua hal yang telah di usahakan, menjalankan pekerjaan sebagai pegawai sekaligus mengelola bisnis atau usaha kecil bukan merupakan pilihan yang tepat, namun meski begitu menjalankan keduahal tersebut secara bersama bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

Tidak sedikti pengusaha besar yang dulunya juga berprofesi sebagai pegawai. Setelah bisnisnya mampu menompang seluruh kebutuhan, ia secara penuh beralin dan keluar dari tempatnya bkerja, dan bagi rekan yang mungkin senasib dan sedang menjalani possisi seperti itu, berikut ada 7 trik untuk membangun bisnis tetap bekerja sebagai pegawai...

1. Tentukan Kenapa Alasan Membangun Bisnis.

Tujuan alasanmengapa kita terjun kedunia bisnis tenetu sangat pentingg, alasan sangat beragam mulai dari menjalankan mimpi memeilik bisnis sendiri, ingin mempunyai waktu luang lebih, mengembangkan kreativitas hingga lebih dekat dengan keluarga, itu merupakan hal yang bisa menjadi motivasi kuat kita sebelum membangun bisnis ketika masih berprofesi sebagai pegawai..

2. Komitmen Tinggi Terhadap Tujuan.

Setelah kita memilik tujuan sebagai dasar untuk pijakan, kita harus brusaha untuk trus menjaga komitmen agar tidak goyah di tengah jalan, menjalankan dua hala secara bersamaan tentunya akan memberikan banyak tanatangan dan cobaan, jika kita tidak bisa berkomitmen maka bukanlah tidak mungkin semangat kita akan luntur sebelum bisnis kita berkembang.

3. Membuat Patokan Yang Jelas.

Ketika Seorang masih berprofesi sebagai pegawai, Kosentrasi tentu akan terpecah dengan persiapan membangun bisnis, oleh karena itu agar tidak terlalu menyita pikiran, Kita harus membuat patokan yang jelas tentang pencapaian. Apa yang harus kita raih setahap demi setahap, pencapai tersebut bisa dibuat dalam hitungan minggu, bulan dan tahun berdasrkan perkembangan bisnis kita, buatlah pencapaiyan tersebut sedetil mungkin sehingga kita bisa mnegikutu dan tidak keluar dari jalur bisnsi yang sudah kita susun dan kelola.

4. Berkumpul Dengan Pebisnis Lain.

Seorang yang masih memulai bisnis, tentunya kita memerlukan panduan atau saran dari orang lain yang sudah  lama terjun dalam bidang tersebut, disela waktu menjadi seorang pegawai, kita bisa berkumpul dengan orang-orang yang sudah lama menjalankan bisnis tersebut, perkumpulan tersebut tidak harus kaku atau terkonsep, perkumpulan sedrhana diantar pebisnis sudah cukup untuk bisa saling sharing dan membangun ide untuk mengembangkan bisnis kita.

5. Haus Akan Ilmu

Sperti kita sedang belajr sesuatu, ketika ingin menekuni sebuah bisnis kita diwajibkan meperkaya ilmu yang kita miliki terkait seluk-beluk dan juga hal-hal yang mempengaruhi bisnis tersebut. Bruntung saat ini sudah banyak sumber yang bisa kita jadikan acuan, mulai dari semua sumber tersebut semaksimal yang kita bisa.

6. Berpikir Positif

Pemikiran Positif ketika kita membagikan fokus dan energi kepada  hal yang berbeda tentu tidak mudah ddilakukan, namun hal tersebut bisa diraih, salah satunya dengan memaksimalkan kondisi menyenangkan ditempat kerja.

Seorang pegawai, Kita harus bisa memaksimalkan potensi di tempat kerja, coba lebih banayak berkomunikasi dengan rekan kerja , sharing tentang hal-hal yang bisa membuat kita rileka, serta bisa juga kita mau bicara tentang konsep bisnis yang ingin kita jalakan kepada rekan kerja, secara tidak langsung kebiyasaan tersebut bisa menimbulkan fikiran positif yang nantinya tentu bermanfaat bagi kita saat mengembangkan bisnis.

7. Target Harian.

Berbeda ddengan Poin  ketiga sebelumnya. Traget harian slebih bersifat untuk mengukur sejauh mana perkembangan yang telah kita raih, target harian ini bisa berupa apa saja yang telah kita persiapkan untuk membangun bisnis, atau bahkan jika usaha kita sudah berjalan, seperti apakah dampak positif negatif yang kita rasa selama menjalani 2 tanggung jawab Sekaligus.

Dengan adanya target harian. Kita sebagai pebisnis bisa meras lebih yakin dan percaya diri pasalnya, secara tidak langsung kita bisa melihat bahwa dari hari kehari kita telah melakukan hal positif terlepas dari apakah bsinis yang kita jalankan tersebut sudah memberikan profit atau belum.

Dengan menjalankan beberapa tips di atas, perlahan mental dan fisik kita akan terasa untuk siap menjalakan bergam kewajiban baik sebagai pegawai maupun pelaku bisnis, dan sebagai hasil akhir, jika semua telah berjalan dengan baik, maka kita bisa mulai melangkah fokus mengarap bisnis dan menggapai tujuan awal yang kita idamkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar