Selasa, 19 April 2016

5 Hal Penting Untuk Memilih Bidang Bisnis Baru

Menjalan bisnis memang akan selalu liku-liku yang harus dihadapi oleh pengusaha, bisa jadi usaha dijalankan akan berjalan dengan penuh hambatan sebelum sukses atau bahkan tak menutup kemungkinana malah gulung tikar, kemudian berganti bidang bisnis baru untuk bisa sukses, namun apapun yang terjadi dalam bisnis yang kita jalankan ketekunan dan sangat pantang menyerah haruslah trus tertanam dari dalam diri agar usaha yang kita jalankan bisa mencapai puncak kesuksesan.

Namun sebelum benar-benar melakukan perpindahan bidang bisnis baru ini. Kita perlu memperhatikan 5 hal penting berikut ini.

1. Memastikan Bidang Bisnis Sesuai dengan Passion.

Pertama yang perlu diperhatikan pengusaha dalam memeilih bidang bisnis yang baru adalah passion, Sebuah bisnis atau usaha apapun memang harus dilandasi dengan sebuah passion, Sebab dengan passion senua hal yang dilakukan akan berjalan dengan penuh gairah dan gelora, saat pekerjaan bisnis dijalankan dengan penuh gairah dan gelora maka akan cepat meraih sukses dan kejayaan, dari sinilah kita yang akan berpindah kebidang bisnis baru sangat perlu memperhatikan faktor passion.

Kegagalan bisnis sebelumnya ini disebabkan karena tidak adanya landasan atau pijjakan pada pasiion, Bagai mana  cara untuk bisa mendapatkan passion yang tepet dan sesuai, memang tidak sedikti pengusaha yang salah memeilih passion saat menjalankan bisnis, Untuk mendapatkan passion yang tepet kita harus mengenali diri kita secara lebih mendalam.

Kecintaan, Keunggulan dan kekuatan yang bisa membuat kita bergairah menjalani hidup, Dengan hal ini semua maka bisnis baru yang kita jalankan akan mampu bergerak dengan baik dan cepat berkembang untuk mencapai sukses.

2. Menciptakan Visi, Misi Tujuan yang Jelas.

Bukan Instansi saja yang butuh visi misi dan tujuan, karena prusahaan atau UKM yang menjalankan bisnis juga perlu memiliki visi Misi dan tujuan yang jelas, Apa penting visi misi, Dengan visi misi sebuah akab berjalan dengan arah yang terukur dan pasti, dan sebaliknya tanpa visi misi maka usaha akan mengalami kebingungan karena kehilangan fokus dan arah..

Kegagalan usaha yang kita jalankan sebelumnya terjadi karena tidak ada visi missi serta tujuan yang jelas, maka dari itu ketika kita akan memeilih bidang bisnis yang baru seharusnya kita kita sudah bisa memastikan visi misi dan tujuan yang jelas dari bidang yang akan kita jalankan, Sebab ketika bisnis yang akan kita jalankan memiliki visi misi serta tujuan yang jelas amak kita akan lebih mudah untuk mengembangkan bisniss dengan lebih cepat.

3. Mempunyai Mimpi Yang Besar.

Mimpi memang memeiliki peran yang besar untuk membuat apapun bergerak dan trus bergerak untuk bisa meraih, bahkan ada yang menyataka bahwa mimpi merupakan kunci seorang menaklukan dunia, maka sebagai entrepeneur kita sudah seharusnya memiliki mimpi ketika mengawali dan menjalakn usaha.

Kegagalan dibidang usaha yang lama bisa disebabkan kita tidak punya impian yang besar, dari sinilah ketika akan memilij bidang bisnis yang baru kita harus bisa memilik mimpi yang besar, dengan adanya mimpi yang besar inilah kita akan mampu menjalankan usaha dengan penuh gelora dan tanpa kenal lelah untuk mencapai kesuksesan.

4. Bernai dalam Mengambil Resiko.

Pengusaha memang harus berani mengabil resiko, apapunbentuk dan wujudnya sayangnya tidak semua pengusaha yang ada bisa melakukan hal ini. Padahal sebuah bisnis apapun bidangnya pastinya akan mengandung resiko, nah dinisilah mental kita sebagai pengusaha ditantang. Apakah kita memang benar-benar seorang pengusaha sejati atau abal-abal. Dalam memilih bidang bisnis baru pun ketetntuan ini sangatlah berlaku..

5. Tidak Mudah Terpengaruh Tren.

Hal terakhir penting yang harus diperhatikan pengusaha dalam bisnis baru adalah tidak mudah terpengaruh tren, Kebanyakan orang yang ikut memang akan sulit untuk mencapai kesuksesan yang sejati, maka dari itu kita yang akan mencoba menjalankan bidang bisnis yang baru haruslah menjaga orisinalitas ide bisnis tampa harus ikut-ikutan atau terpengaruh tren yang ada.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar