Selasa, 26 April 2016

Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Saat mengunakan LinkedIn

Situs  media social merupakan suatu wadah penting dan cocok sekali sebagai promosi usaha, Banyak media social yang tenar di dunia maya, dari Facebook, Twitter, Google Plus,Instagram, Likendin Youtube dan sebagainya, seperti kita ketahui media social LikendIn merupakan media yang di khususkan untuk para pemilik pengusaha dan para profesional.

Media social LikendIn merupakan  media social ynag memang berorientasi bisnis, trutama digunakan untuk membangun jaringan profesionala, Jiak kita memiliki akun LikendIn, Sebaiknya hindari beberpa hal berikut saat menggunakan media social ini karena jika kita melakukan, maka sangat berpengaruh pada nama baik kita dan bisnis kita. Berikut apa saja yang harus kita hindari.


1. Nama dan Fhoto Tidak Profesional.

Mengapa..? Karena saat melihat akun kita orang pertama kali akan melihat nama fhoto kita, kalau dari kedua hal ini saja kita sudah tidak profesional, apa lagi isi profil, begitulah orang lain akan menilai akun LikendIn kita.

Media social LikendIn bukan seprti media social lainya yang cenrung bebas untuk menggunkan sembarangan fhoto, sebenarnya tidak ada larangan dati likendIn tentang menggunkan foto. tapi, kita harus pahami bhawa LikendIn diciptkan dan brroperasi sampai sekarng dikhusukan untuk usaha atau bisnis, yang mana sikap profesional itu ialah hal yang wajib.

Sebaiknya kita gunakan nama asli kita dan lengkap, serta mengunakan foto kita yang terlihat rapih, jika memiliki akun halam untuk prusahaan atau usaha kita di Likendin, amak gunakan nama prusahaan atau usaha dengan benar dan foto diisi dengan logo prusahaan yang kita kelola.

2, Mengabaikan Profil Kita.

Orang lain meliaht nama dan foto kita, dan sudah terlihat profesional di mata merak, maka mereka akan merasa tertarik untuk menulusuri lebih lanjut siapa kita, Yaitu dengan meliaht isi profil, dan jangan mengisi profil dengan asal-asalan, apalgi tidak di isi sama sekali karena ini bukan profil kita di media social lainya yang bisa disembunyikan dan hanya orang tertentu saja yang melihatnya, atau agar idintitas kita dirahasikan.

Isi profil LikendIn dengan data kita yang sebanarnya, mulai dari tanggal lahir, nomor telepon yang bisa dihubungi, website resmi, lokasi kita yang benar, dan isi profil lalinya, begitu juga dengan aku prusahaan kita antinya, dengan demikian, maka akan banyak orang mendapatkan informasi yang benar dan jelas, dan isi profil juga berdampak sekali terhadap kesuksesan pemasaran dalam dunia bisnis kita.

3. Status yang tidak Penting.

Menghindari update status yang tidak penting yang mungkin sering kita lakukan di media social lainya, contohnya kita sedikit upadte status sekarng sedang melihat bioskop, sedang jalan-jalan, dan lainnya, sebaiknya hindari berbagai status yang bersipat pribadi, atau mungkin bersipat politik, keagaman dan budaya, karendi media social LikendIn tidak membahas semua itu, mereka membahas soal binis membangun jejaringan bisnis yanglebih besar.

Berbagilah sesuai dengan tema media socila, contohnya berbagi tentang kegiatan bakti sosila prusahaan kita di LikendIn, yang terpenting berbagilah hal yang seprlunya dan sesuakan dengan yang berhubungan dengan bisnis.


4. Menjadi Orang Yang Narsis.

Pernakah Kita berda disebuah acara yang dihadiri oleh banyak orang, dan kita menemukan seorang yang tidak berhenti berbicara tentang dirinya sendiri kepada orang lain,, banyank orang di LikendIn yang mepromosikan dirinya sendiri secra berlebihan dan trus menerus sepanjang hari, Hindari bersikap narsis seprti ini karena bisa membuat orang lain merasa jengkel.

Sebaiknya berbagi hala yang besifat positif dan orisninal, berbagilah seperlunya. contohnya tentang kegiatan terbaru kita diprusahaan, sehingga jika orang melihat mereka bisa tetarik dan mungkin saja menjadi partener kita di kemudian hari, sifat narsis dimedia social menunjukan tanda bahwa kita tidak profesional dan ini bisa berdampak buruk bagi jaringan yang di bangun.

5. Mengabaikan Akun LinkedIn,

LinkedIn tidak hanya untuk para pencari kerja, ataupun sebagai situs promosi prusahaan. LinkedIn juga merupakan jaringan yang tak terbatas antara pengguna, dimana kita bisa menjadi yang terdepan dan terkenal dalam jaringan tersebut.

Coba untuk membuat sebuah Quote atau gambar setiap minggunya yang memiliki nilai kepribadian dan profesional kerja. pantau juga LinkedIn pulsa karena disana berisi banyak sumber daya untuk membatu kita membangun keahlian dibidang pemasarna kerja, marketing dan mencari pelanggan secara online, saatnya untuk mulai memperlakukan LinkedIn seperti platform yang sangat kuat, Profil kita harus terlihat profesional dan terlihat seperti ahli.

dan Luangi waktu untuk memahami lebih jauh manfaat social media yang satu ini agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi kita. Itulah hal yang harus kita hindari ketika menggunakan LinkedIn,.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar