Selasa, 26 April 2016

Cara Ampuh Melindungi Toko Online Kita Dari Serangan Hacker

Memiliki sebuah website toko online memang sebuah keharusan, karena nantinya itu akan menjadikan tempat dimana seorang pebisnis melakukan segala aktifitas penjualannya,. Sebagian orang yang baru merintis usaha bisnis online berfikri tidak terlalu memntingkan untuk memikirkan hal tersebut, tapi jika dihadapan kepda pelaku bisnis yang mlai mengalami perkembangan pesat pasti semua itu wajib yang harus ada untuk mendukung kemajuan usahanya. Disini lain hal yang paling mendasar sebuah keharusan tersebut telah meningkatkanya pengguna internet pada saat ini.

Kemudahan dan kenyaman ini pula yang meberikan kesemaptan bagi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memberikan kita rasa was-was dan takut akan hal yang tidak diinginkan terjadi terhadap toko onlinya, misalkan mulai dari kehilangan data-data penting pelanggan kita bahkan hal yang lebih parah lagi ialah tidak bisa mengakses toko online kita karen pihak yang tidak bertanggung jawab tadi.

Bahayanya Serangan Hacker Pada toko Online Kita.

Pentingnya menjaga hal yang menyangkut dengan pelanggan kita, bayangkan saja jika itu semua terjadi terhadap kita contohnya kehilangan data pelanggan, trus konsumen komplen kepada kita karena berasa telah menyelasikan segala bentuk pembayran yang tertera, tapi disini lain kita tidak mau gegabah dalam mengambil sebuah keputusan yang mungkin akan berdampak buruk bagi kemajuan bisnis kita, hal ini seperti inilah yang membuat hubungan kita dan pelanggan tidak harmonis lagi, atau mungkin lebih buruknya lagi akan kehilangan para calon pelanggan.

Untuk mencegah kejadi tersebut pada kali ini akan bahasa secara rinci cara ampuh agar toko online kita terhindar dari sernagan orang yang tidak bertanggung jawab. Berikut ulasannya.


1. Melakuakn Update

Mungkin bagi kita terlihat kecil tapi dampak yang ditimbulkan sangat besar. lakukan Update pada toko online kita, meskipun tidak setipa saat tapi setidaknya jangan dibiarkan begitu saja, ibaratkan tempat yang tidak terawat dan dibiarkan terbengkalai begitu saja pasti lama kelamaan akan usang kotor.

Sama hal juga toko online yang kita miliki kalau bukan kita yang merawat dan menjaga maka sama siapa lagi, karena dengan melakukan update kita bisa terhindar dari ancaman Hcaking. Update juga tergantung pada kebutuhan dan pembaruan yang diberikan oleh platform yang kita gunakan, Contohnya saja Wordpress biasanya terdapat komponen dan fitur untuk melindungi dari serangan hacker yang menggunakan sistem belum terupdate.

2. Menambahkan Kekuatan Padda Kontrol Akses.

Cara ini yaitu menigkatkan kontrol akses admin di toko oline kita ialah hal tepat untuk menghindari dari serangan hacker. Menggunkan anam pengguna dan sandi yang tidak mudah ditebak. Dan melakukan prubahan pada database dari yang bisasanya standar WP6 kesesuatu yang sulit untuk ditebak..

Yang paling penting ialah usahakan batasi jumlah login dalam waktu tertentu. setiap kita dan pelanggan yang mengunjungi toko online melakukan login ketika telah selesai melakukan aktifitas berbelanja online seketika itu lakukan reset password. Karena jika tidak dilakukan reset atau penyegaran kembali.

Jangan pernah ita coba menyimpan data penting atau rincian login pada bagian yang rentan di trobos oleh hacker. Pihak yang tidak bertanggung jawab pasti memanfaatkan peluang sekecil apapun yang dia inginkan.


3. Update Yang berhubungan dengan Toko Online.

Toko online yang kita miliki sudah berkembang pesat dan menjadi lebih besar pastinya akan mengupadate hal kecil sekalipun, Pemilik toko online biasanya melakukan update keseluruh apabila benar diperlukan, Namun tidak sedikit pulak orang yang memiliki toko online tidak pernah melakukan update. kondisi seperti inilah yang biasanya langsung dimanfaatkan seorang hacker untuk mengambil keuntungan dari apa kita punya.

Dalam situasi seperti ini pula biasanya seorang hacker hanya memelukan waktu satu jam untuk dapat memindai ribuan website baik itu difungsikan sebagai toko online atau bahkan yang lainnya. Ketika satu hacker bisa masuk ke sistem kita maka ratusan hacker sudah mengetahuinya.

4. Gunakan Aplikasi Keamanan.

Cara sperti ini jangan samapia kita lupakan meskipun belum memakainya tapi hal ini pula dapat menghindarkan toko online kita dari serangan hacker. Ada beberpa aplikasi gratis dan berbayar yang bisa digunakan untuk menjaga keamanan dari serangan hacker. Pada kenyataannya, bahkan beberpa plugin gratis seperti Acunetix WP scurity dapat memberikan perlindungan tambahan pada website toko online kita. Semoga dengan cara ini bermanfaat untuk kita semuanya..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar