Sabtu, 16 April 2016

Cara Jitu Untuk Mencegah Pelanggan Melirik Toko Online Sebelah

Perkembangan dunia oline pada saat ini memang sangat luar biasa, bagai mana tidak hampir semua setipa bsinis yang ada pada saat ini kini melirik pasar yang potensial, maka dari banyaknya pebisnis yang menerjunkan dirinya kedunia bisnis online maka persaingnan akan semakin menjadi kektat, persaingan ketat ini pun pada akhirnya menjadikan para pengusaha online saling menaruh kekwatiran akan pindahnya para pelanggan ket toko online lainya.

Sebagai bisnis offline yang lain, Banyak usaha sejenisnya yang muncul memeang akan membuat persaingan dan potensi berpindah pelanggan ke toko online lain buakan tanpa sebab, Bisa jadi pelanggan yang melirik dan pindah ke toko online lain meras kecewa dengan kita.

Maka dari itu mencegah para pelanggan kita berpindah ke toko online lain, kita harus brusaha keras untuk mencegah pelanggan melirik toko online lain nya, bagai mana caranya,? Berikut ada 4 cara yang bisa kita jalankan.

1. jangan Sekedar jalan.

Jurus pertma untuk mencegah pelanggan melirik atau berpindah ke toko online lain iyalah dengan menerapkan bisnis yang bukan hanyan sekedar jualan, bagaimana maksudnya ? Buaka toko online akan selalu bertajuk utama penjualan. alalu selain berjualan memang apa lagi yang bisa dilakukan oleh kita ?

Dengan menghadirkan blog dalam toko online kita maka kita bisa melakukan kegiatan blogging untuk membagi wawasan, info dan pengetahuan yang bermanfaat bagi pengunjung, nah dari menampilakn blog berarti kita akan mampu membuat bsisnis kita lebih kuat dan bernilai.

Kenapa harus blog ? Dengan blog maka situs web kita akan lebih cepat untuk terlihat di mesin pencarian, bahkan berdasrkan riset dari Hubspot, Sebuah prusahaan penyedia layanan marketing di amirika serikat, tiko online yang dilengkapi dengan blog, maka dari itu cobalah merancang blog sebaik mungkin untuk tujuan pelanggan mencari informasi.

2. Tidak Ribet.

Setiap manusia pasti tidak ingin mendapati keribetan dalam hidupnya, dalam mengunjungi sebuah toko online saat akan berbelanja, tentu saja mereka lebih menyukai online shop yang simple dan tidak ribet, seperti apakan katagori toko online yang simple dan tidak ribet.? salah saru indikator yang bisa kita terpakan iyalah responsif.

Lalu bagai mana cara membuat situs toko online yang resposiff ? kita bisa menggunakan warna yang sedrhana dan tidak berlebihan, tampil situs pun harus kita buat sesimple mingkin dan menarik serta menekan kemudahan navigasi dan membaca untuk penggunam cobalah usaha semaksimal mungkin konsep responsif situs online shop kita ini  pada penarpan semua platform utma, seperti Desktop dan Mobile.

3. Jangan Lemot.

Maksudnya lemot itu adalah, Jangan biarkan pengunjung yang mengakses situs kita harus menunggu lama untuk bisa melihat keseluruh situs. Lamanya waktu yang digunakan untuk mengakses situs memang akan sangat berdmapak buruk bagi seorang pengunjung atau pelanggan. Psalnya menunggu dalam waktu yang lama memang membuat siapapun jadi jengkel dan kesal. Dari rasa kesal dan jengkel akan embuat pelanggan berpeluang untuk melirik dan berpindah ke toko online lainnya.

Lalu bagai mana untuk membuat situs toko online bis di akses cepat ? kita bisa mencoba tes kecepatan waktu untuk mengakses website memakai layanan seperti YSlow dan page Speed, Cara lain kita juga bisa memaksimalkan snegan dukungan server yang memberikan kemudahan untuk menyimpan dalam kapasitas besar.

4. Bangun kepercayaan.

Karena belanja secara onlone tidak membuat pembeli leluasa melihat dan mencoba produk secara langsung, Tak jarang hala ini akan membuat kecemasan pada calaon pembeli, maka dari itu untuk mebuat pengunjung atau konsumen kita mampu membangun kepercayaan.

Kita bisa melakukan hal membangun ketertarikan dan interkasi yang baik dengan konsumen melalui kolum komentar ulasan produk atau memalui media sosial, dari sini maka hadirlah sebuah testimoni yang kuat dan akan mendukung toko online kita, jangan lupa juga memberikan diskripsi yang lengkap dan jelas pada setipa pelanggan semakin percaya dan tidak lagi memilirik toko olnline lainnya..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar