Senin, 25 April 2016

Sering Merasa Sendiri Ketika Bekrja ? Coba Jalankan Tips Berikut ini.

retunitas pekerjaan yang menoton kadang bisa menimbulakn kejunahan yang akan membawa serang kepada stres. Berbagai kesibukan pekerjaan dan tuntunan yang selalu menghimpit, kadang sangat sulit bagi kita untuk mendapatkan waktu luang untuk sekedar berrcengkraman dengan teman. Hal ini sering trejadi dan membuat kita merasa snediri dalam bekerja. perasaan sendiri tersebut akan membuat pekerjaan kita tersa semakin berat.

Keadaan ini akan bertambah parah ketika kita adalah orang yang termasuk sulit bergaul, pendiam dan jarang bercanda, jika kita biarkan seperti ini, lama-lama kita kan tertekan dan justru itu akan menbuat kinerja kita semakin memburuk, jika kita adalah termasuk orang yang selalu merasakan sendirian dalam pekerjaan, ada beberpa hal yang perlu kita lakukan seprti dibawah ini.

1. Meberi itu lebih Baik.

Untuk menjadi orang yang menyenagkan di hadapan rekan kerja itu bukanlah perkara gampang, kenapa harus menyenagkan, karena menyenagkan rekan kerja bisa menjadi alat untuk mendapatkan banyak teman dan menghilangkan rasa kesendirian kita dalam bekerja. Dalam membina suatu komunikasi dengan sesama rekan kerja, kita selalu disunguhi pilihan antar memberi atau mengambil dari orang lain.

Untuk itu saran saya adalah pilihlah yang pertma yaitu memberi kepada orang lain, bahwa memberikan sesuatu pada orang lain tanpa adanya pamrih lebih baik dari pada sekedar mengambil dan meminta dari orang lain. ini bisa membantu kita untuk mendapatkan banyak teman dan tentu saja bisa menghilangkan kesendirian.

2. Komunikasi Setiap Hari.

Kita sadari bahwa kita bekerja tidak sendirian, ada bayank teman disekeliling kita, jangan abaikan mereka, jalinlah komunikasi yang intens kepada mereka, setidak sapalah mereka setiap hari, tanya kabar kepada mereka, kita bisa langsung menyapanya secar lisan jika relasi kita dalam satu kantor, atau bisa mengunkan media sosial jika kita memiliki teman di temmpat yang jauh.

Jika teman kita banyak, Kita bisa menyapanya satu orangs setiap hari, itu sangat berarti dan akan mepererat kita dengan teman-teman yang pada akhirnya akan membuat kita tidak merasi sendiri.

3. Jangan Suka Mebedakan.

Jangan suka membedakan itu sangat buruk sekali. Mungkin kita memiliki posisi yang lebih tinggi diprusahaan dibandingkan dengan teman kita yang lain. pada dasrnya semua manuasia itu sama, keseteraan dalam hubungan komunikasi akan sangat bagus dan membuta teman kita akan saling nyaman berenteraksi dengan kita.

Kita harus bisa menghormati semua rekan kerja, baik itu atasan atau bawahan kita, Dengan begini kita akan memiliki banyak teman dan relasi yang akan membuat suasan kerja kita jadi ramai dan bisa menghilangkan kesendirian kita.

4. Mulai Berkomunikasi Dengan Teman Yang Baru.

Yang membuat teman kita kurang bertmabah banyak adalah perasaan takut kita dalam memulai sebuah komunikasi kepada teman baru, Tidak perlu takut, karena jalinan komunikasi yang kita bangun dengan dasar memperarat silaturahmi pasti akan sangat bagus dan dihargai oleh mereka, Atau kita bingung harus memulai dari saiapa, tentukan saja secar acak.

Contohnya saja kita bisa menetapkan akan memulai mengobrol dengan siapa pun yang duduk disampain ketika makan siang, Dengan kretaria lainya bebas saja. Jia kita sudah memulai perbincangan dengan seorang ,maka selanjutnya tentu akan lebih mudah lagi dalam menjalin pertemanan baru untuk menghilangkan perasaan kesendirian dalam pekerjaan,.

5. Bercanda Dengan Rekan Kerja.

Jangan terlalu menjadi orang yang serius, sekali bercanda dengan rekan kerja yang lain juga sanga diperlukan. selain untuk merefresh otak kita, untuk menjalin komunikasi dengan rekan kerja agar bertmabah intens, bercanda ringan bisa membantu menghilangkan rasa kesendirian kita dalam pekerjaan.

Sebaiknya kita bercanda di sela waktu senggang dikantor atau ketika istrihata makan siang, membicarakan  hal ringan sambil tertawa bisa menjadi solusi tepat untuk menyelesaikan kesendirian kita lingkungan kerja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar