Senin, 25 April 2016

6 Tips Untuk Mengurangi Kelelahan Sepulang Kerja.

Bekerja saat ini selalu banyak tekanan dan tuntunan yang seakan tidak pernah berhenti, Beban kerja yang selalu ditambah dari prusahaan juga akan membuat kita cepat lelah, Menjalankan pekerjaan biasanya tidak terlalu terasa, ketika pekerjaan sudah usai, rasa lelah akan menyergap kita. Bisa jadi kelelahan tersebut jika tidak kita tangani dengan tepat akan mengancam kesehatan kita juga.

Sebagai seorang pekerja dengan intensitas pekerjaan yang sangat padat, maka sudah seharusnya kita mendapatkan waktu istirahat yang berkualita, Dengan istirahat yang berkualitas bisa mengurangi rasa lelah kita ketika baru pulang kerja, ada beberpa kegiatan ringan yang bisa kita lakukan untuk sedikti mengurangi kelelahan kita saat pulang kerja.

Baca Juga  : 3 Cara Cerdas Bagi Seorang Suami yang Mempunyai Istri Pebisnis

1. Hangout ? Jangan Dulu, Berikan Wakti Istirahat Untuk Tubuh Kita.

Sepulang kerja dari kantor, ketika akhit pekan tiba, kita sering mendapatkan tawaran/ ajakan untuk menikamti hidup dengan hangout bersama dengan teman sekantor. Jika keadaan kita tidak memungkikan, sebaikanya jangan dipaksakan, berikan waktu pada tubuh kita untuk beristirahat sbentar, kita harus bisa berlaku tegas dan disiplin untuk kesehatan tubuh, kita sendiri, umumnya kita sendiri sulit untuk membatasi waktu ketika sudah hangout bersama teman.

2. Merancakan Kegiatan Yang Disukai.

Pulang Kerj dari kantor atau sebelumnya. Kita bisa menerncanakan sebuah kegiatan yang menyenagkan dan kita sukai, melakukan pekerjaan atau kegiatan yang kita sukai bisa sedikt menhilangkan rasa lelah kita yang sudah teramat berat, Jika kita suka pada burung misalanya dengan melakukan kegiatan sederhana memberikan makan pada burung Dengan itu bisa menghilangkan stres kita, yang terpenting adalah kegiatan yang ringan yang tidak memberatkan fisik kita.

3. Jangan Lupa dengan Keluarga.

kadang kala sering kita nelupakan keberadaan keluarga kita karena terlalu sibuk dengan pekerjaan, Mulai sekarang jangan abaikan keberadaan mereka, sedikit beiteraksi dan berkomunikasi dengan mereka akan membuat kita kembali refresh, Sekedar ngobrol sambil minum teh bersama keluarga sangat berarti dan itu akan membuat otak kita kembali refres, Anak dan istri atau orang tua ialah orang terkasih yang sayang sekali jika kita abaikan begitu saja.

4. Berinteraksi dengan Lingkungan.

Terlalu sibuk dengan pekerjaan sehongga tidak pernah bersosialisasi dengan lingkungan dekat, atau kita bisa mengikuti kegiatan ringan bersama orang lain. kegiatan ringan tersebut sangat bagus untuk membuat otak kita kebali segar karena bisa mengalihkan sementara waktu pikiran dari pekerjaan. Berinteraksi dengan lingkungan juga akan mendekatkan kita dengan lingkungan masyarakat sekitar kita.

5. Mendengarkan Radio Atau Musik.

Mendengarkan musik saat perjalan untuk sekedar mengendurkan otot-otot kita yang tegang setelah seharian bekerja, kadang juga kemacetan yang mengahalangi perjalan pulang kita juga bisa membuat kita semakin kelelahan.

Baca Juga :  5 Cara Mengembangkan Bisnis Agar Menjadi Sukses

Dengan mendengarkan musik atau sekedar mendengarkan berita ringan melalui radio sangat bagus untuk menyegarkan pemikiran kita. Bisa lebih baik jika yang kita dengarkan ialah sesuatu yang bisa menambah informasi pada bidang pekerjaan yang sedang kita lakukan pada saat ini. Namun tetap harus kita ingat, jangan sampai apa yang kita lakukan menggangu berkendraan kita.

6. Berolahraga Ringan.

Menyegarkan kembali kelelahan kita, berolahraga ringan bisa menjadi alternatif yang bagus, joging atau jalan-jalan di sekeliling komplek bisa juga menjadi pilihan kita, atau juga bersepeda menikamti udara segar.

Tak perlu olahraga berat, tujuanya ialah untuk meregakan otot yang kaku dan memberikan susana baru pada pikiran kita, Dengan keluar rumah atau keluar ruangan kita akan melihat suana yang lebih segar dari pada suasana di dalam ruangan yang tentu saja sudah sangat menjunuhka, jadi olahraga ringan cukup bagus untuk kita lakukan mengisi kegiatan kita sepulang dari kerja kantor.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar