Senin, 25 April 2016

5 Etika Meminta Kenaikan Gaji Yang Harus Dipelajari.

Memiliki Gaji yang sesuai dengan kemapuan tentu ialah sesuatu yang sangat membahagiakan bagi kita, artinya kemapuan kita diapresiasi positif oleh prusahaan, Perjalanannya nati, tentu tidak bisa kita memeiliki gaji tetap tanpa ada kenaikan yang berarti dalam meniti karir kita. Jika ada teman atau orang lain ,e,eiliki pekerjaan sama namun memiliki gaji lebih tinggi, tentu meminta kenaikan gaji pada atasan bisa kita lakukan.

Ketika kita akan meminta kenaikan gaji, tentu ada beberpa etika yang harus kita perhatikan, TIdak bisa kita seenaknya meminta kenaikan gaji kepada atasan seperti kita meminta kepada teman sendiri. Sopan santun dalam berkomunikasi harus kita kedepankan, Berikut dibawah ini yang harus kita perhatikan semoga bermanfaat.

1. Lihat Kondisi Keuangan Prusahaan.

Sebaiknya sebelum kita meminta kenaikan gaji, lihat dulu bagai mana keungan prusahaan, Apakah prusahaan dalam kondisi yang sehat keungannya, Atau justru sebalikanya. Tentu saja kemauan kita untuk kenaikan gaji akan sulit teralisasi ketika keuangan prusahaan sedang buruk

Keinginan kenaikan gaji sangat berpotensi tercapai ketika keuangan perusahaan sangat bagus, atau dalam keadaan trend perkembangan yang positif. jadi kita harus memeprhatikan hal ini, jangan asal meminta gaji sesuka kita saja.

2. Memikirkan Kontribusi Kita Pada Prusahaan.

Kenaikan gaji akan mudah didapatkan ketika seorang pekerja memiliki etos kerja yang bagus, artinya bukan sekedar bkerja saja, namun memiliki dedikasi, integritas dan berbagai nilai positif, apakah kita sudah memiliki semua itu, jika belum maka sebaiknya kita lakukan sejak saat ini.

Mulailah bekerja dengan penuh dedikasi untuk kemajuan prusahaan, curahkan semua kemapuan kita untuk membuat prusahaan lebih maju, jika kita sudah mencurahkan semua itu, maka perrhatikan kenaikan gaji saya rasa akan lebih mudah dituruti.

3. Kita Juga Harus Melakukan Pendekatan.

Kita harus melakukan pendekatan terlebih dahulu agar lebih enak dalam menyampaikan keinginan kita, jika atasan kita adalah termasuk orang yang mudah baergaul dan terbuka, itu ialah sebuah keuntungan, kita akan mudah menjalin komunikasi dengannya, jika atasan kita ialah orang yang tertutup, maka kita harus pelan-pelan dan membutuhkan sedikti waktu lebih lama.

Kita bisa menyampaikan keinginan kita dalam rapat bulanan atau rapat tahunan, namun terpenting ialah kita ahrus sudah menyipakan hal ini paling tidak dua bulan sebelumnya. yang lebih penting lagi dalam menyampaikan keinginan kita, jangan mulai membuka pembicaraan dengan mengeluh, sampaikan saja ketika kita memberikan sebuah usul atau sebuah program kepada prusahaan.

4. Jangan Smapai Kita Mengancam Atau Mengertak Atasan.

Dalam rangka meminta kenaikan gaji ini seringkali banyak orang melakukanya dengan acaman, Acaman keluar dari prusahaan ilaha ancaman yang sering lontarkan, namun ketahuilah sebenarnya semua oarng tidak suka diancam, apalagi itu ialah atasan kita.

Ketika kita melakukan ancaman seperti itu, justru akan menjauhkan peluang kenaikan pada gaji kita, lebih baik lakukan dengan penuh sopan santun namun tetap bisa menyapaikan apa yang kita inginkan tentang kenaikan gaji tersebut.

5. Jangan Menyuruh Orang Lain, Lakukan Sendiri.

Kita harus berani melakukanya sendiri, jika tidak berani amak jangan menyuruh oarng lain. Sebagai seorang profesional, tidak eits sekali meinta orang lain untuk menegosiasikan kenaikan gaji, selain sangat tidak etis juga karena bisa saja orang lain tidak bisa menagkap apa yang kita inginkan terhadap kenaikan gaji.

Namun untuk skedar meminta saran boleh saja, itu juga akan bagus untuk pertimbangan kita dalam mengambil sikap. Selain itu, berbicara langsung secara terbuka dihadapan atasan juga bagus dalam rangka membuka ruangan diskisi kita denganya.

Beberapa tips di atas bisa kita lakukan untuk kenaikan gaji. Namun perlu juga kita ketahui bhawa permintaan kenaikan gaji belum tentu juga langsung dituruti oleh atasan, maka dari itu jangan kecewa jika nantinya keinginan kit atidak bisa direalisasikan oleh prusahaan di tempat kita kerja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar