Selasa, 19 April 2016

Karir Tidak Sesuai Dengan Latar Belakang Pendidikan

Memang sudah menjadi isu klasik bagi teman dalam mencari sebuah pekerjaan. Pendidikan yang tinggi tidak serta merta akan membawa kita sebuah karir yang cemerlang, sulitnya untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan memebuat banyak orang memeutusakan untuk bekerja dimanapun meski tidak sesuai dengan pendidikan kita,.

Khwatir sering kali melanda ketika menjalini pekerjaan tapi tidak sesuai dengan pendidikan yang pernah ditempuh oleh kita, tidak mampu menjalani pekerjaan tersebut, menjadi belenggu bagi mereka saat mencoba meniti karir baru, padahal sebenarnya kita tidak perlu khwatir meski pekerjaan tidak sesuai dengan latarbelakang pendidikan yang ditempuh, banyak alasan kenapa kita tidak perlu khwatir berkarir dengan latar belakang yang berbeda dari pendidikan, Berikut ada 5 hal yang harus diperhatikan..

1. Terus Belajar

Dalam dunia pekerjaan seperti ini, semakinterbuka peluang yang bisa membuat abnyak orang bekerja dengan sesuai latar belakang pendidikan, yang dicari didialam dunia profesional tentu kemampuan dan keahlian kita dalam bekerja, memang masih ada beberpa prusahaaan yang mengutmakan latar belakang pendidikan untuk merekrut pegawai.

Di era moderen seperti ini tidak sedikit prusahaan yang dalam perekrutan karyawan mencari orang yang benar mampu tnapa melihat latar belakang pendidikannya , dengan trus belajar terhadap hal baru, tentu akan lebih meningkatkan keahlian kita, sehingga kita tidak perlu khawtir lagi meski kita bekerja tanpa sesuai dengan latar belakang pendidikan kita yang sudah kita tempuh..

2. Kemampuan Seorang Selalu di Ukur Dengan Pendidikan.

Ketika kita menjalani sebuah pekerjaan barangkali dulu tidak pernah samasekali terpikirkan. Namun, Jia kita saat ini terasa nyaman dan trus mengalami pekembangan dalam berbagai hal, maka bisa jadi pekerjaan itu pas untuk kita meskipun tidak sesua dengan pendidikan kita pada saat ini. Karena kemampuan seorang tidak bisa juga diukur sepenuhnya dengan pendidikan yang pernah ia tempuh, Bekerja dengan paddion bisa jadi akan membuat kita lebuh optimal dan bisa jadi sorang yang produktif.

3. Sekil Tidak Hanya Dari bangku Sekolah.

Kita tidak perlu khwatir kwtika kita sedang meniti sebuah karir pada pekerjaan yang tidak sesuai dengan pendidikan, percayalah bhwa skil dan kopetensi kita jauh lebih dibutuhkan oleh prusaan ketimbang pendidikan kita,.

Perlu kita ketahui, Bahwa  sekill dan kopetensi bisa didapatkan dimana saja, tidak harus dibangku sekolah saja, belajar sambil bekerja bisa trus kita lakukan utnuk selalu meningkatkan kemampuan kita dalam bidang yang kita geluti saat ini, belajar sambil praktek ini justru biasanya lebih maksimal pengeluarannya.

4. Kesempatan Mendapatkan Ilmu Di Bidang yang Lain.

Dengan Bekerja yang mungkin tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan, maka kesempatan untuk mendapatkan ilmu dari bidang yang lain semakin besar untuk kita. Dan itulah keuntungan yang luar biasa bagi pengebang ilmu yang anatinya itu pasti akan berguna untuk masa depan kita.

Dari berbagai bidang itu bisa saja kita jadikan sebagai modal kelak kita sudah menjadi pegawai lagi. maka jika kita sekarnag berkarir dipekrjaan yang tidak sesuai dengan pendidikan, tidak ada alasan untuk khawatir dengan hal itu.

5. Kesempatan Tidak Semakin Luas, Maka itu Maksimalkan yang Sudah Ada.

Kesempatan utnuk mendapatkan pekerjaan tidak semakin mudah kedepan, jadi meski ssaat ini kita bekerja tidak sesuai dengan pendidikan kita, maksimalkan dengan trus belejar untuk mendapatkan sesuati pekerjaan saja persaingan tetnu tidak mudah, apalgi jika harus disesuakan dengan pendidikan kita.

Maka dari itu yang paling baik untuk kita bekrja dengan maksimal dengan pekerjaan yang saat ini kita geluti meski tidak sesuai pendidikan percayalah dengan perjuangan dan kerja keras yang kita lakukan akan menjadi seorang yang mampu bekerja dengan memaksimal dibidang yang kita kerjakan pada saat ini..

Jangan Menunggu peluang yang sesuai dengan pendidikan kita , kalaw bisa segeralah mendapatkan yang sesuai itu bagus, kalaw tidak sama halanya kita membuang waktu yang telah ada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar